Selasa, 07 Februari 2012

K-Touch W700 Lotus HP Android Dual-Core

Terobosan baru dikeluarkan oleh K-Touch salah satu produsen ponsel asal China melalui seri K-Touch W700. Selain mengandalkan CPU dual-core sebagai penggerak utama sistem operasi Android Froyo (dapat di upgrade ke Gingerbread), W700 ternyata dibanderol dengan harga lumayan murah.

Harga K-Touch W700 Lotus

Melalui prosesor dual-core NVIDIA Tegra beragam aplikasi dapat dijalankan dengan mulus. Sebuah game yang membutuhkan tampilan grafis yang baik mampu dijalankan Lotus dengan mulus. Begitu juga saat melakukan streaming video tanpa ada kendala berarti. Bekerja melalui aplikasi multitasking nyaris tanpa ada hambatan. Pemilihan CPU dari NVIDIA ini  membawa performa tinggi untuk ukuran ponsel kelas menengah-bawah.
Sepertinya pihak K-Touch tidak ingin kehilangan momentum. Seperti yang kita mafhum bahwa masing-masing vendor berlomba-lomba merilis ponsel Android yang dalam dua tahun terakhir menjadi trend. Tersedianya ribuan aplikasi secara gratis merupakan daya tarik utama OS besutan Google ini. Dan K-Touch tentu ingin juga merasakan nikmatnya penjualan ‘kue’ yang bernama Android itu.
Dari sisi desain seri W700 tampak berat dan kokoh karena pada bagian penutup baterai menggunakan bahan stainless steel. Faktor inilah yang membuat bobot W700 meningkat. Meski demikian ponsel ini sangat pas dalam genggaman. Posisi layar yang dapat diatur pada posisi potrait dan landscape memudahkan pengguna dalam memilih tampilan yang diinginkan melalui layar sentuh seluas 3.8 inci
K-Touch W700 dilengkapi dengan kamera 5MP dengan resolusi maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 2592×1944 piksel. Meski minus lampu flash, namun foto yang dihasilkam melalui kondisi minus cahaya masih terlihat bagus. Hal ini mungkin karena kamera dilengkapi dengan fitur AF. Hasil maskimal akan didapatkan apabila pengguna melakukan pemotretan pada area cahaya yang cukup. Bagi pencinta fotograpi, kelak akan disuguhi dengan kamera berlensa 16MP dan itu hanya didapat dari ponsel HTC Titan II sebuah ponsel hi-end berbasis Mango.
Dari sisi musikal, output yang dihasilkan W700 terdengar renyah. Jadi kalau kamu pernah makan bebek goreng kremes diseputaran Pondok Cabe, Tangerang Selatan, seperti inilah perumpaan audio yang dihasilkan oleh speaker W700.
Aplikasi perkantoran terkadang menjadi hal yang vital saat memilih sebuah smartphone. Untuk membuka file office seperti word dan excell, K-Touch W700 menggunakan software Polaris Viewer. Jika pengguna berniat membuat dokumen layaknya MS Office, sebaiknya memilih Document To Go Pro.
Bagi pengguna yang ingin menikmati akses internet unlimited selama tiga bulan, Paket Bundling K-Touch W700 yang diadakan oleh XL Axiata mungkin dapat menjadi alternatif terbaik. Apalagi harga K-touch W700 bundling ini lebih murah 300ribu rupiah dari harga normal Rp2.899.000,- Sedangkan bagi Nokia Lovers dapat memilih Asha 200 bundling kartu AS yang memberikan banyak layanan GRATIS. Harga Nokia Asha 200 lebih terjangkau lagi yakni Rp740.000,-

Spesifikasi K-Touch W700 Lotus
  • Jaringan: GSM/GPRS/EDGE/UMTS/HSDPA 850/900/1800/1900/2100
  • Dimensi: 118,7 mm x lebar 60,1 mm x 13,7 mm, berat 150 gram.
  • CPU: NVidia Tegra2 Dual core 1 Ghz .
  • Sistem Operasi: Froyo v2.2 (upgradeable to Gingerbread)
  • Layar: TFT Capacitive Touchscreen 3,8 inci, 480×800 Pixel, 16 juta warna
  • Kamera: 5 MP (2592 x 1944 pixel); sekunder VGA, video HD 720@30fps, fitur auto focus, geotagging.
  • Memori : Internal 8GB, RAM 512MB;  microSD hingga 32GB
  • Transfer data: HSDPA Download 14Mbps, HSUPA upload 5,76Mbps.
  • Konektivitas: WiFi, wifi hotspot, Bluetooth, kabel data
  • Browser:  html, xHTML
  • Sensor: Accelerometer sensor, Proximity sensor, E-Compass, Ambient light sensor,
  • Aplikasi : Android market, google search, google maps, youtube, gmail, polaris viewer, news, weather, notepad
  • Fitur lain: Java, musik player MP3/WAV/WMA/AAC, video player MP4/3GPP, GPS, A-GPS,  microUSB, Dokumen Viewer, Adobe PDF Reader, USB Tethering.
  • Baterai: Lithium-Ion 1500 mAh, siaga (3G) 185 jam, bicara (3G) 4 jam.
Meski merupakan hasil besutan vendor China, namun K-Touch W700 tidak terkesan ponsel lokal. Pemilihan bahan berkualitas dengan desain modis serta didukung performa tinggi berkat penggunaan CPU Dual-core NVIDIA Tegra membuat ponsel ini dapat disejajarkan dengan ponsel global. Dukungan teknologi yang up to date serta harga yang terjangkau merupakan modal yang cukup kuat bagi K-Touch untuk bersaing dengan ponsel Android branded.

1 komentar: