Selasa, 03 Januari 2012

Thierry Henry bakal kembali ke Arsenal

Sindonews.com – Arsenal dikabarkan memutuskan untuk memulangkan Thierry Henry dengan status pemain pinjaman. Kubu The Gunners telah menawarkan kontrak peminjaman selama dua bulan kepada mantan bombernya tersebut.


Daily Mail melaporkan, Kamis (29/12/2011), Arsene Wenger mengaku akan mempertimbangkan untuk membawa kembali Henry untuk memperkuat peluang  Arsenal untuk finis di posisi Empat Besar.

Pemain berusia 34 tahun itu di datangkan untuk mengisi lini depan tim "gudang peluru" yang kemungkinan besar beberapa waktu kedepan akan ditinggal oleh dua pemain lini depan Arsenal, Gervinho dan Marouanne Chamakh yang akan tampil di Piala Afrika 2012 di bulan Januari mendatang.

Henry saat ini sedang berlatih bersama dengan Arsenal selama off-season MLS dan tidak kembali ke New York Red Bulls sampai Bulan Maret 2012 mendatang.

Kabar pencetak gol terbanyak di Arsenal ini akan kembali ke Emirates Stadium, mendapat sambutan positif dari fans dan beberapa juniornya, seperti Alex Song dan Per Mertesacker. Mereka memberikan dukungannya kepada Wenger untuk meminjam pesepak bola asal Prancis tersebut.

"Bagi kami, ini adalah sebuah kesempatan besar. Akan tetapi saya bukanlah manajernya. Saya sangat senang berlatih dengan dia. Dia bermain yang bagus, berlatih dengan dia adalah pengalaman hebat. Dia menunjukkan kelasnya. Dia menunjukkan kemampuannya dalam banyak laga Arsenal," ucap Mertesacker.

Jika memang Henry akan bergabung dengan Arsenal selama dua bulan, maka Tujuh laga di Primer League, Piala FA serta laga leg pertama melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions, akan menanti pemain yang pernah mendapatkan sepatu emas Eropa tahun 2004-2005 ini.

Thierry Henry telah membukukan 226 gol selama tahun 1999 hingga 2007 bersama The Gunner, dan membawa tim "gudang peluru" ini menjuarai Piala FA tahun 2002, 2003 dan 200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar